4 Daftar Tempat Wisata Kota Pekanbaru Terbaik

4 Daftar Tempat Wisata Kota Pekanbaru Terbaik  - Liburan akhir tahun sudah berencana pergi ke mana? Waktu senggang di hari libur yang panjang biasanya orang akan menghabiskan banyak waktu di kota asing. Dalam artian singgah sebentar ke kota lain untuk menikmati suasana baru. Jikalau pergi pulau Jawa mungkin kamu sudah sering lakukan ya. Bagaimana jika mengunjungi tempat wisata kota Pekanbaru saja? 

Di Sumatera, ada begitu banyak destinasi tempat wisata apik yang tersembunyi. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi traveling sedikit berbeda rasanya memang patut mengunjungi ibukota provinsi Riau ini. 

Tempat wisata kota Pekanbaru ternyaman


Air terjun batu tilam


batu tilam, batang ampas, ombun berangin, asia farm


Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi ini berada di desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Air terjun ini dikelilingi oleh begitu banyak Hua berbatu dengan ketinggian air terjun mencapai ratusan meter. Di tempat ini terdapat sebuah batu yang menyerupai tilam atau kasur. Nah, kamu bisa bersantai atau sekedar mengambil foto di atas batu tersebut sembari menikmati percikan air. Jangan lupa menyiapkan bekal, baju ganti hingga yang tunai mengingat perjalannya memang cukup jauh. 

Air terjun batang kapas 


batu tilam, batang ampas, ombun berangin, asia farm


Tempat wisata kota Pekanbaru ini terletak di Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Di tempat ini kamu bisa menikmati banyak hal selain memandangi air terjun lho. Ya, kamu dapat melakukan olahraga ekstrem sepertiendaki bebatuan cadas, berkemah sampai memnjat tebing. Tinggi tempat ini sekitar 150 metes jinhhamnuat cipratan air terjun masih terasa meski dalam jarak cukup jauh. 

Tempat ini memang dikelilingi oleh hutan yang masih asri dengan berbagai satwa liar. Pastikan kamu datang ke tempat ini dalam kondisi yang sangat prima. Pasalnya total perjalanan dapat memakan waktu selama 4 jam 30 mereka menit sampai 6 jam. Tenang saja perjalanan yang begitu lama tadi juga akan terbayarkan oleh pemandangan indah di tempat ini. 

Air terjun ombun berangin 


batu tilam, batang ampas, ombun berangin, asia farm


Nah untuk tempat wisata kali ini juga masih berupa air terjun. Dimana kamu dapat pergi ke Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Desa ini memang dikelilingi oleh perbukitan. Selain itu terdapat dua air terjun yakni air terjun ombun berangin dan air terjun sikonda. Guna mencapai tempat air terjun itu maka kamu harus menggunakan perahu tradisional selama setengah jam. 

Di atas perahu, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Tempat wisata kota Pekanbaru ini memang tergolong unik dan cocok bagi orang-orang yang menyukai tantangan. Nama dari air terjun ini memang mencerminkan suasana di sana. Dimana kamu dapat merasakan hawa dingin dengan angin yang berhembus. Ketinggian air terjun ini mencapai 40 meter.

Asia Farm Hay Day


batu tilam, batang kapas, ombun berangin, asia farm


Tempat wisata yang satu ini berada di Jl. Badak Ujung, Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Jikalau ingin merasakan sedikit suasana Eropa maka kamu bisa mampir ke tempat ini. Nantinya kamu akan diajak untuk melihat dan mengetahui budaya dari berbagai belahan dunia. Bahkan, kamu dapat melakukan kegiatan edukasi semisal berkebun dan beternak sungguhan.  

Selain itu, di kota ini kamu juga bisa menunggangi kuda. Jikalau ingin melakukan kegiatan lain maka kamu bisa beranang dengan menggunakan fasilitas waterpark. Lebih dari itu, di tempat ini kamu juga bisa menjumpai begitu banyak spot foto. Untuk masuk dan menikmati semua fasilitasnya kamu bisa membeli tiket sejumlah Rp. 25.000 per orang. Tempat ini dibuka mulai dari pukul 10:00 sampai 18:00. 

Itulah tadi beberapa tempat wisata kota Pekanbaru yang dapat kamu kunjungi. Lebih dari itu, masih banyak lagi tempat wisata tersembunyi yang wajib juga untuk kamu kunjungi. 

0 Response to " 4 Daftar Tempat Wisata Kota Pekanbaru Terbaik "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel