Panorama keindahan Danau Situ Biru Cilembang Sumedang

Panorama keindahan Danau Situ Biru Cilembang Sumedang


Panorama keindahan Danau Situ Biru Cilembang Sumedang – Wisata kali ini yang tidak kalah panorama keindahannya adalah Wisata Situ Biru Cilembang Sumedang. Wisata dengan geografis berupa danau menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk lokal atau luar daerah Sumedang. Masalahnya, air yang super jernih menjadikan para pengunjung bisa untuk bercermin dengan air tersebut.

Wisata Situ Biru Cilembang Sumedang viiral karena foto-foto yang menyebar di media sosial, mulai dari instagram, facebook, hingga twitter. Para netizen pun memberikan berbagai macam nama untuk wisata ini, ada yang menyebutnya dengan Labuan Cermin Cilembang Sumedang, Sirah Cilembang, Situ Cilembang, atau Danau Biru Hariang Cilembang.

Lokasi Danau Situ Biru Cilembang Sumedang


Tempat wisata ini memang sedikit tersembunyi, jauh dari perkotaan. Tepatnya di daerah Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa barat. Wisata Situ Biru Cilembang ini tidak terlalu jauh dari gunung kebanggan warga Sumedang, Gunung Tampomas.

Lokasi tepartnya wisata ini, manakala para pengunjung sudah sampai di Kota Sumedang. Para pengunjung dapat melaju kendarannya menuju Perempatan Cimalaka, lepas itu laju kendaran menuju Pertigaan Legok. Setibanya di sana, para pengunjung tinggal memacu kendaraannya menuju Desa Haring, Kecamatan Buahdua. Sebelum masuk wisata ini, para pengunjung harus berjalan kaki sekitar 200m.

Hal Yang Harus Diperhatikan Di Danau Situ Biru Cilembang Sumedang


Tidak sedikit netizen yang berkomentar bahwa wisata ini nampak seperti labuan Cermin yang ada di Pulau kalimantan Timur. Hal yang harus diperhatikan adalah bahwa para pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang di Danau Situ Biru Cilembang. Hal itu dikarenakan air yang ada di wisata Situ Biru Cilembang ini masih dijadikan sumber kebutuhan air minum oleh masyarakat sekitar.

Panorama keindahan Danau Situ Biru Cilembang Sumedang


Begiitu juga para pengunjung sebaiknya tidak masuk ke area danau pada hari Selasa dan Juma’at. Karena kedua hari tersebut termasuk pantangan tersendiri. Lebih baik para pengunjung cari hari lain untuk bisa menikmati keindahan alam Danau Situ Biru Cilembang Sumedang.

Kondisi Danau Situ Biru Cilembang Sumedang


Kondisi wisata ini masih sangat jernih, dengan kedalaman danau berkisar 3 meter. Sebenarnya, wisata danau ini bukan real berwarna biru. Namun, karena pantulan dari langit dan air yang sangat jernih menjadikan seolah danau ini berwarna biru.

Menariknya, ada beberapa jenis ikan yang bisa para pengunjung lihat di wisata Situ Biru Cilembang, seperti ikan Nilem, Wader, hingga ikan Lunjar padi. Selain hanya bisa melihat keindahan ikan dibalik jernihnya air, para pengunjung juga bisa merasakan terapi ikan di tempat khusus.

Panorama keindahan Danau Situ Biru Cilembang Sumedang


Sekali lagi ketika teman-teman ingin berkunjung ke wisata Situ Biru Cilembang yang ada di Sumedang untuk bisa memperhatikan norma-norma atau aturan-aturan yang berlaku di sana. Terlebih untuk tidak berenang dan datang di hari Selasa dan Jumat. Terlebih wisata ini masih terlihat keasriannya, harap menjaga kebersihan, keindahan wisata kebanggaan warga sekitar dengan tidak membuang sampah di area danau.

0 Response to "Panorama keindahan Danau Situ Biru Cilembang Sumedang"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel