10 Tempat Wisata di Lampung Yang Wajib Kamu Kunjungi



Halo sahabat kelana, tempat wisata di Lampung memang tak ada habisnya. Dari berbagai macam daerah selalu memberikan tempat wisata yang eksotis. Mulai dari pantainya, pulaunya, air terjunnya, hingga wisata-wisata lainnya yang masih banyak lagi. Di sini kami akan memberikan 10 tempat wisata di Lampung yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Pasir Putih


Pantai Pasir Putih terletek tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, hanya memerlukan perjalan sekitar 30 menit dengan jarak kurang lebih 20 km. Dengan estimasi perjalanan yang singkat dari kota, menjadikan Pantai Pasir Putih menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi apabila berlibur ke Lampung.


Tak heran lagi dengan Pantai Pasir Putih, sesuai dengan namnaya pantai ini menyasikan hamparan pasir pantai yang putih dengan diselimuti pepohonan yang melambai karena tiupan angin. Belum lagi dengan air laut yang biru, menambak keeksotisan pantai satu ini. Namun dengan kelestarian alamnya, pantai ini sangat banyak dikunjungi apabila libur weekend atau libur nasional.

2. Pantai Labuhan Jukung


Pantai selanjutnya adalah Pantai Labuhan Jukung. Pantai yang terletak jauh dari kota Bandar Lampung, yaitu di pekon Kampung Jawa, kecamatan Pesisir Tengah, kabupaten Krui. Cukup jauh memang kalau perjalanan dimulai dari Bandar Lampung.

wisata lampung, pantai, air terjun, pulau, taman


Namun, kejauhan jarak dan lamanya waktu perjalanan tidak mengurangi rasa semangat wisatawan untuk berlibur ke pantai ini. Dengan keindahan alamnya, pasirnya yang lembut, ditambah pepoohonan yang rindah menambah keeksotisan pantai ini. Di laut pantai inipun, teman-teman bisa melakukan surfing.

3. Pulau Pisang


Masih berada di kabupaten Krui. Dengan perjalanan dan daerah yang sama dengan wisata sebelumnya yaitu Pantai Labuhan Jukung. Selanjutnya teman-teman juga bisa melanjutkan berliburnya ke Pulau Pisang. 

tempat wisata, pantai, air terjun, pulau, taman


Pulau ini didomisi oleh pepohonan kelapa yang membuatnya layaknya hutan pohon kelapa. Pasir dari pantai inipun sangat putih dan bersih, ditambah dengan keindahan air lautnya menambah keindahan alam Pulau Pisang. Akses menuju pulau ini berkisar Rp20.000 per orang. Murah bukan.

4. Pulau Mahitam


Setelah pantai sekarang kita berlanjut ke sebuah pulau. Pulau dengan panorama keindahan pasir timbun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berlibur ke wisata ini. Pulau ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga di weekend day atau libur nasional, karen bisa melepas lelah setelah lama bekerja.

wisata lampung, pantai, pulau, air terjun, taman


Pulau Pahawang ini terletak di Pelabuhan Ketapang dengan estimasi perjalan dari Kota Bandar Lampung sekitar 3 jam. Dari Pelabuhan Ketapang, para pengunjung bisa menyewa kapal untuk menyebrang ke pulau yang jaraknya tidak terlalu jauh.

5. Pulau Pahawang


Sekarang berlanjut ke wisata dengan konsep sebuah pulau. Sebuah pulau dengan luas daratan sekitar 1.084 Hektar. Pulau ini dihuni oleh penduduk lokal setempat. Namun, yang menjadi wisata kebanyakan orang bukan pulaunya, melainkan alam lautnya lah yang memanjakan mata. Para pengunjung bisa melihat keindahan laut pahawang dengan snorkling atau bermain banana boot.

wisata lampung, pantai, pulau, air terjun, taman


Wisata ini masuk ke dalam daerah Pelabuhan Ketapang. Bedanya dengan pulau Mahitan, sebelum sampai dermaga menuju pulau Mahitam, temen-temen akan mendapati dermaga menuju pulau Pahawang.


6. Air Terjun Putri Malu


Air terjun ini terletak di kabupaten Way Kanan. Jarak yang lumayan jauh dengan Bandar Lampung, menjadikan wisata air terjun ini kurang diminati oleh wisatawan luar Lampung. Beda halnya kalau wisata lokal. Air terjun ini menjadi primadona favorit bagi para pengunjung yang suka dengan bau-bau adventure.



Cukup unik memang nama air terjun ini. Air terjun ini dinamakan demikian karena airnya jatuh dalam keadaan bengkok. Hal ini berkesimpulan bahwa air tersebut malu-malu, makanya dinamakan Air Terjun Putri Malu. Dengan ketinggian air sampai 80 meter, menjadikan background yang indah untuk berfoto-foto.

7. Gunung Pesagi


Wisata kali ini sedikit berbau lanskap pegunungan. Yups gunung pesagi yang memiliki predikat gunung tertinggi di Provinnsi Lampung, dengan ketinggian 2332 mdpl. Dengan keindahan alamnya dan jalur pendakian yang menantang, membuat para pecinta alam khususnya ingin sekali bisa merasakan berada di puncak tertinggi Provinsi Lampung.



Gunug Pesagi berlokasi di kecamatan Liwa, kabupaten Lampung Barat, Lampung. Perjalanan yang panjang kalau dari Bandar Lampung. Sebelum sampai ke lokasi, para pengunjung akan disuguhkan dengan jalanan yang naik turun dan berkelok. Hal ini akan menambah motivisi bagi para driver.

8. Menara Siger 


Wisata ini sekaligus menjadi satu icon untuk Provinsi Lampung. Dengan konsep bangunan berwarna kuning yang berdiri megah di atas bukit. Para pengunjung yang berlibur ke Lampung dengan menggunakan transportasi laut dapat menyaksikan bangunan ini sebelum kapan bersandar di dermaga bakauheni. Ini menandakan selamat datang ke Provinsi Lampung bagi wisatawan dari luar Lampung.

wisata lampung, pantai, pulau, air terjun, taman


Bangunan ini mempunyai arsitektur tradisional khas lampung yang menjadi bangunan kebanggaan warga lampung. Untuk bisa ke Menara Siger, para pengunjung akan dikenai biaya masuk yang tidak mahal. Dengan spot foto background Menara siger membut para wisatawan dari luar Lampung menyempatkan diri untuk singgah ke wisata ini.

9. Way Kambas


Siapa yang tidak mengenal dengan destinasi satu ini. Yaitu wisata Way Kambas. Wisata ini merupakan salah satu wisata yang paling terkenal di Lampung. Banyak wisatawan luar yang datang ke Lampung hanya ingin berkunjung ke wisata Way Kambas. Tidak jarang juga wisatawan Mancanegara.



Taman Way Kambas sendiri memiliki lahan seluas 125.000 Hektar. Dengan dua spot wisata yaitu Camp Jagawan Resort Way Kana dan Konservasi Gajah. Wisata Way Kambas terletak di Labuhan Ratu, Lampung timur. Kalau para pengunjung dari Kota Bandar Lampung, memerlukan waktu perjalanan selama 2 jam lebih.

10. Taman Lembah Hijau


Kalau wisata kali ini, buat teman-teman yang tidak terlalu suka dengan bau-bau adventure. Wisata dengan konsep wahana keluarga mampu menjadikan para keluarga untuk berlibur ke wisata ini. Banyak fasilitas wahana yang disediakan, mulai dari waterboom, kebun binatang mini, tempat bermain anak-anak, dan masih banyak lagi.



Wisata inipun tidak terlalu jauh dari kota Bandar Lampung. Hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam kurang, teman-teman sudah sampai ke wisata ini. Tepatnya di jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Lampung.

Itulah 10 tempat wisata Lampung yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Lampung. Dan masih banyak lagi wiata-wisata lain yang ada di lampung. Namun, kami hanya memberikan 10 tempat wisata saja yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.


0 Response to "10 Tempat Wisata di Lampung Yang Wajib Kamu Kunjungi"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel