Tiga Wisata Gili di Lombok

Halo Sahabat Kelana, Lombok nampaknya seperti surganya indonesia. Banyak sekali keindahan alam semesta tersajikan di bumi lombok. Keindahan laut-lah yang menjadi primadona keindahan pulau Lombok. 

Dari sekian banyaknya objek wisata Lombok, para pengunjung pasti tidak akan melewatkan liburannya ke Lombok kalau tidak singgah ke Pantai Barat Lombok. Di kawasan ini ada pantai senggigi yang sangat menggoda mata dengan keindahannya. Namun, ada yang lebih spesial lagi selain pantai ini, yaitu adanya wisata tiga Gili Lombok yang pasling eksotis dalam mencerminkan keindahan alam Lombok.

Wisata tiga Gili Lombok tersebut adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Setidaknya dengan ketiga Gili ini keindahan pantai-pantai Lombok terwakili dengannya. hampir semua wisatawan yang berdestinasi ke pulau Lombok menyempatkan diri untuk menikmati keindahan ketiga Gili ini.

Tiga Wisata Gili Lombok:

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari ketiga Gili yang ada di Pantai Barat Lombok. Meskipun lokasi dari Gili Trawangan sendiri termasuk paling jauh dari Pulau Utama Lombok, namun Gili Trawangan adalah destinasi favorit para pengunjung ketimbang kedua Gili Lainnya. Peminat dari Gili Trawangan ini adalah khalayak kaum muda yang di jiwanya timbul rasa pecinta alam.

wisata gili di lombok


Di hari-hari tertemtu, Gili Trawangan sering mengadakan pesta dengan lantunan musik sepanjang malam. Acara itu menambah kesempurnaan dengan diringi keindahan Gili Trawangan ketika di malam hari dibantu dengan panorama bintang yang gemerlap di angkasa. Tentu saja hal itu akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Gili Trawangan di hari-hari tertentu tersebut. Kemudian untuk teman-teman semua tak perlu khawatir jikalau teman-teman semua ingin berada di Gili Trawangan dalam jangka waktu yang lama, karena di sana banyak sekali hotel-hotel dan penginapan yang layak digunakan.

2. Gili Meno

Gili selanjutnya adalah Gili Meno. Gini Meno berada di antara dua Gili yaitu Gili Trawangan dan Gili Air. Sayangnya Gili Meno paling sepi dikunjungi oleh wisatawan, karena Gili Meno termasuk Gili terkecil di antara kedua Gili lainnya.

Meskipun demikian, mayoritas penduduk di Gili Meno adalah penduduk lokal, dan hanya ada sekitar 400 jiwa saja. Listrik dan air pun masih sulit didapati di sana, karena penduduk di sana untuk masalah penerangan masih menggunakan lilin atau obor, hanya sedikit sekali yang menggunakan generator. Selain listrik dan air, Gili Meno juga masih jarang kendarangan yang ada di sana. Namun, itu semua tidak mengurangi eksotis keindahan Gili Meno. 
https://www.sahabatkelana.com/
https://www.instagram.com/gilimeno_island/

Di Gili Meno juga terdapat penangkaran burung dan penyu. Ada juga spot untuk melakukan diving yang tidak kalah menarik di daerah-daerah lainnya. Diharapkan untuk mengelilingi Gili meno untuk melihat keindahan alam yang disajikan di sana sambil bercengkrama dengan penduduk setempat.

3. Gili Air

Gili Air termasuk Gili yang paling dekat dengan Pulau Lombok. Saking banyaknya destinasi wisata di lombok sedikit mendongkrok popularitas terhadap Gili Air. Gili Air sangat rekomended untuk teman-teman semua berlibur bersama keluar, selain paling dekat dibandinng kedua Gili lainnya, Gili ini juga tidak terlalu sepi dan juga tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Fasilitas yang disediakan pun sudah sangat menunjang wisatawan untuk berlibur ke Gili Air.

https://www.sahabatkelana.com/
https://www.instagram.com/gilitravelagency/


Gili Air juga memiliki fasilitas dan wahana lebih banyak dibanding kedua Gili di atas. Jadi teman-teman semua tidak perlu khawatir berkenaan transportasi, makan, hotal bahkan tempat berlibur. Itu semua disebabkan oleh dekatnya Gili Air dengan Pulau Lombok dan menjadi destinasi favorit oleh wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburannya,.

0 Response to "Tiga Wisata Gili di Lombok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel