Pantai Sebalang Dengan Panorama Keindahan Sunset

pantai sebalang dengan panorama keindahan sunsetnya
https://www.instagram.com/irfansaputraa_/

Halo sahabat kelana, berbicara tentang keindahan alam yang ada di Lampung memang tak ada bosannya. Berbagai macam destinasi wisata ada di Lampung, mulai dari air terjun, pulau, gunung, hingga yang tak kalah indahnya adalah pantainya. Terutama Salah satu pantai yang memberikan keindahan panorama alam adalah pantai Sebalang. Para pengunjung akan disuguhkan dengan panorama keindahan sunsetnya  pantai Sebalang dan bermalam di pinggir pantai.

Estimasi Perjalanan


Pantai Sebalang sendiri berada di desa Tarahan, kecamatan Ketibung, kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Estimasi perjalanan dari kota Bandar Lampun berkisar 1 jam perjalan, dengan jarak tempuh 27 km. Pantai ini tidak terlalu jauh dengan pantai yang terkenal di Lampung yaitu pantai Pasir Putih dengan jarak kurang lebih 5 km. 

Sebenarnya akses menuju pantai ini tidak terbilang sulit, karena tidak jauh dari jalan lintas Sumatera. Hal terpemting adalah setelah pantai Pasir Putih para pengunjung cukup jalan lurus selama 5 km hingga menemukan jalanan yang sedikit menanjak dan ada tulisan PT. Adhi yang berada di kanan jalan. Kemudian tinggal belok kanan dan mengikuti jalan para pengunjung akan sampai ke pantai Sebalang. 

Harga Tiket Masuk


Setelah para pengunjung sampai di pantai, para pengunjung akan dikenai biaya yang sangat murah sekali yaitu Rp.5000/orang. Dengan hanya membayar 5 ribu pengunjung sudah menikmati eksotisnya keindahan pantai Sebalang.

Untuk biaya parkir pun tidak terlalu mahal. Para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp5000 untuk keandaran bermotor, dan Rp.10.0000 untuk keandaran roda empat. Biaya yang murah bukan untuk bisa menikmati keindahan alam.

pantai sebalang dengan panorama keindahan sunsetnya
https://www.instagram.com/sebalangyay/


Fasilitas di Pantai Sebalang


Berbicara mengenai fasilitas yang disediakan di pantai Sebalang. Pantai sebalang tidak seperti pantai yang belum sama sekali terjamah manusia, karena para pengunjung dengan mudahnya menemukan kamar mandi. Para pengelola pantai masih berusaha memuhi fasilitas yang dirasa kurang.

Tidak hanya soal fasilitas air bersih. Di pantai Sebalang juga terdapat warung-warung tradisional yang menjajakan aneka makanan dan minuman ringan. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi para pengunjung yang tidak membawa perbekalan makanan dari rumah. Berbicara hara makanannya, insyaallah sangat terjangkau dan ramah kantong.

Keindahan Pantai Sebalang


Sesampainya di pantai, para pengunjung akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih yang bersih dan birunya lautan Samudera Hindia. Dengan dikelilingi pepohonan yang cukup rindang di tepian pantai akan semakin membuat ke-eksotisan pantai Sebalang.

Pantai ini langsung berseberangan dengan teluk Lampung yang menjadikan ombak di pantai Sebalang lumayan kecil, sehingga para pengunjung bisa menikmati air laut pantai ini. Dengan disuguhkan pepohonan bakau yang tidak terlalu jauh dari posisi pantai yang akan menambah keeksotisan pantai yang ada di Lampung Selatan ini.

pantai sebalang dengan panorama keindahan sunsetnya
https://www.instagram.com/sebalangyay/


Adapun spot foto yang menjadi favorit siapapun yang berkunjung di pantai ini adalah 2 pohon bakau yang menjulang ke atas dari dasar laut ditemani dengan hendaknya matahari terbenam di sore hari. Cahaya jingga matahari akan mewarnai air laut di saat sore hari. Maka tak heran bila para pengunjung akan lebih sering ketika berkunjung di sore hari dan berkemah di tepian pantai.

0 Response to "Pantai Sebalang Dengan Panorama Keindahan Sunset"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel