5 Gunung Tertinggi di Provinsi Lampung

Halo sahabat berkelana, kali ini kita akan menyajikan 5 gunung tertinggi di provinsi lampung. kira-kira sahabat semua sudah selesai belum ekspedisi 5 gunung berikut ini, atau baru ingin berkelana kesana? komen dibawah ini, dan jangan lupa bagikan ke temen-temen penggiat alam. SALAM LESTARI

pesagi, gunung lampung

1. Gunung Pesagi 2262 MDPL

Gunung pesagi merupakan gunung tertinggi di provinsi Lampung yang berada di daerah Liwa Lampung Barat dengan ketinggian sekitar 2262 mdpl. Gunung ini juga terkenal dan menjadi favorit pendaki gunung di Lampung karena jalurnya yang panjang dan menantang. Di sepanjang perjalanan kita disuguhkan dengan aneka tumbuhan menarik seperti anggrek dan hewan liar. Sebelum sampai puncak, mata kita pun akan disuguhkan dengan hamparan indah tanpa tertutup pepohanan dan kita melewati jalur yang kanan dan kirinya jurang. Pemandangan dari atas gunung pesagi pun tidak kalah menarik, karena ketika cuaca cerah kita dapat menyaksikan matahari terbit.


2. Gunung Tangkit Tebak 2262 MDPL

Gunung ini terletak di kabupaten Lampung Utara, tepatnya di kecamatan Tanjung Raja. Gunung ini memiliki ketinggian 2115 mdpl, yang menjadikannya sebagai gunung tertinggi kedua di provinsi lampung setelah gunung pesagi. Namun sayang, tidak banyak informas yang dapat diketahui mengenaik gunung tangkit tebak ini. Alasannya karena gunung ini sangat jarang sekali didaki oleh warga setempat, dan gunung ini pun tidak se-populer gunung peagi. Jalur pendakian yang resmi pun belum ada, hanya ada jalur seadanya yang dibuat oleh warga sekitar.
tanggamus, gunung lampung                                                  


3. Gunung Tanggamus 2102 MDPL

Gunung tanggamus merupakan gunung yang berada di kecamatan Kota Agung, kabupaten tanggamus. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2102 mdpl. Gunung ini merupakan gunung yang paling populer didaki oleh pecinta alam asal lampung atau luar lampung. Gunung ini memiliki ciri khas berupa hutan lumut dan akar belukar yang menjadikan sebagai tantangan tersendiri buat para pendaki. Ditambah jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibukota provinsi Lampung juga menjadi salah satu alasan mengapa gunung ini menjadi rekomendasi buat para pecinta alam.


4. Gunung Pugung 1940 MDPL

Gunung pugung merupakan gunung yang berada di kecamatan Pesisi Utara, kabupaten Pesisir Barat. Gunung ini berada di sebelah barat laut dari kota Liwa dengan jarak sekitar 30 km. Jika cuaca cerah gunung pugung dapat dilihat dari pantai di sepanjang Pesisir Krui. Namun, momen tersebut sangat langka karena gunung tersebut lebih sering tertutup awan jika dilihat dari sekitar Krui.
                                               

5. Gunung Seminung 1881 MDPL

    Gunung seminung merupakan gunung yang terletak di perbatasan provinsi Lampung dengan provinsi Sumatra Selatan tepatnya di kecamatan Suka, kabupaten Lampung Barat dan kecamatan Banding Agung, kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Puncak gunung seminung memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan puncak yang luas dan indahnya fenomena danau ranau yang bisa dilihat dari puncak gunung ini.

0 Response to "5 Gunung Tertinggi di Provinsi Lampung"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel