4 Destinasi Alam Kabupaten Tanggamus lampung

Halo Sahabat kelana, kali ini kita akan memberikan detinasi alam yang wajib teman-teman kunjungi apabila berada di Tanggamus. Tanggamus memang gudangnya wisata alam, mulai dari perbukitan, air terjun, pantai, dan masih banyak langi. Namun, kali ini kita hanya akan memberikan 4 destinasi alam apa saja sih yang harus temen-temen pecinta alam kunjungi:

https://www.sahabatkelana.com/
https://www.instagram.com/iwang_717/

1. Air Terjun Tirai Lebuay

Air terjun ini bertepatan di kabupaten Tanggamus, tepatnya di desa Teburai, kecamatan Naningan. Masyarakat menamakan air terjun ini dengan Air Terjun Tirai Lebuay atau Curup Tirai, karena memang bentuknya yang tercurai air yang menyebar sehingga mirip dengan tirai. Air terjun ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam, karena keindahan alam yang disajikan oleh air terjun ini, apalagi foto selfie dengan background keindahan air terjun Tirai Lebuay.

https://www.sahabatkelana.com/
https://www.instagram.com/lampungtok/

2. Air Terjun Way lalaan

Masih dengan Air terjun. Tanggamus juga masih memilik air terjun yang tidak kalah indah pesona alamnya dengan air terjun Tirai Lebuay, yaitu air terjun Way lalaan. Air terjun Way Lalaan sendiri bertepatan di desa Pekon Kampungbaru, kecamatan Kotaagung timur, kabupaten Tanggamus. Air terjun ini berasal dari kaki gunung Tanggamus dan merupakan air terjun bertingkat dengan jarak kurang lebih 200 m. Fasilitas yang sudah memadai menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mulai dari shelter, kamar mandi, musholla, area parkir yang luas, ada juga para penjual makanan. Jadi, tidak perlu khawatir lagi kalau ingin menikmati keindahan alam air terjun Way Lalaan.

https://www.sahabatkelana.com/
https://www.instagram.com/gedeleo/

3. Gigi Hiu

Tanggamus memang surganya Lampung. Ada banyak sekali destinasi-destinasi yang menjadi ciri khas bagi kabupaten ini. Setelah ada air Terjun Tirai Lebuay dan Way Lalaan, Tanggamus juga memiliki sebuah pantai, yang mana pantai ini beda dengan pantai pada umumnya. Kalau pantai pada umumnya dihiasi hamparan pasir yang luas, kalau Gigi Hiu hampir tidak memiliki pantai, kalaupun ada hanya sedikit. Hamparan bebatuan-lah yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Anda akan dihebohkan di sekitaran pantai dengan bebatuan yang menjulang ke atas. Belum lagi ketika kita disambut oleh matahari terbenam atau saat matahari menghilang dari pancaran. Oh iyyaa, pantai Gigi hiu sendiri berada di kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus. Jarak dari kota Bandarlampung sekitar 85 km ke arah Kiluan.

https://www.sahabatkelana.com/
https://www.instagram.com/telukkiluanbeach/

4. Teluk Kiluan

Sebelum sampai ke pantai Gigi Hiu, ada lhoo destinasi cantik di Kiluan Negeri, masih di kecamatan Kelumbayan. Disetinasi ini menyajikan pemandangan pantai dengan gradasi biru kehujaun, ditambah dengan air pantai yang jernih, belum lagi terumbu karang dan ikan-ikan yang nampak dari atas. Teluk Kilau ini memiliki topografi berbukit dan lembah, yang sangat cocok bagi para penjelajah alam. Adapun jarak menuju teluk kilauan tidak jauh beda ke arah Gigi Hiu tadi, namun akses menuju kesana masih lumayan sulit daerah tersebut belum tersentuh oleh bangunan.

0 Response to "4 Destinasi Alam Kabupaten Tanggamus lampung"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel